Saya Butuh Ide, Saran dan Kritikan untuk 3 Blog Baru

Saya Butuh Ide, Saran dan Kritikan untuk 3 Blog Baru - Tak terasa sudah hampir setahun blog uncchu.com berjalan. Banyak sekali rintangan dan halangan dalam membangun blog dengan domain uncchu.com ini. Mulai dari malasnya Saya untuk menulis dan mengupdate hingga malasnya Saya mengedit beberapa kode html bawaan dari templatenya.

Cukup panjang perjalanan yang Saya lakukan untuk uncchu.com. Berawal dari blog curhat lalu kemudian blog ini mengarah ke tips dunia kerja, bisnis dan kesehatan serta parenting.

Perubahan atau tepatnya penambahan niche di blog uncchu.com tak lain hanya untuk menambah wawasan Saya sebagai admin dan Alhamdulillah semua yang Saya tulis di uncchu.com beranjak dari pengalaman pribadi berbekal sumber-sumber nan valid dan kredensial tentunya.

Meski belum sampai setahun (namun di cek umur domain sudah lebih 1 tahun, Gak tau kenapa) perkembangan uncchu.com mulai dari trafik dan artikel menurut Saya sendiri dengan standar Saya sendiri sudah cukup memuaskan.

Artikel terakhir sebelum artikel ini di turunkan, Artikel di uncchu.com baru mencapai 114 artikel, Untuk info selengkapnya silahkan cek di sini. Jadi bisa dipastikan artikel Saya di uncchu.com tidak sampai 10 biji perbulan jika dikalkulasikan umur blog satu tahun.

Kenapa artikel di blog masih sedikit?

Ini terjadi karena beberapa faktor. Umumnya disebabkan oleh masalah klasik, di antaranya males nulis, sibuk dengan dunia nyata, pekerjaan dan tak ada sumber yang cukup serta data no valid.

Saya sendiri tipe penulis yang selalu mencari data valid untuk sebuah artikel. Data yang bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya. Jadi tak heran jika artikel di uncchu.com sedikit.

Saya dalam menulis artikel sering mengutamakan kelengkapan sumber dan Saya sendiri juga menguasai paling tidak 70 persen permasalahan yang ingin Saya angkat menjadi artikel di uncchu.com. Ribet amat ya? hehehe

Lalu kenapa jarang update artikel?

Alhamdulillah belakangan ini Saya mendapatkan pekerjaan tambahan, Ada dua pekerjaan tambahan yang mulai Saya tekuni. Pertama Saya sedikit sibuk dengan beberapa artikel pesanan dari teman-teman blogger lainnya. Meski belum banyak, tapi cukuplah untuk membuat Saya bergadang beberapa hari dalam satu pekan.

Kedua, Ada beberapa pesanan blog murah yang masuk. Alhamdulillah setelah di bantu promo oleh teman-teman blog seperti nulislagi.com milik Mas Agus, Jasa buat blog murah uncchu.com lumayan ada orderan. Sekali lagi meski belum beberapa tapi setidaknya ini membuat Saya makin bersyukur dengan kesibukan bermanfaat ini.

Nah sekarang Saya lagi nyoba nambah 3 blog lagi buat anakan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat sih, Baik artikelnya maupun hasilnya hehe. Saya sebenarnya masih bingung mau nembak niche apa? Apakah teman-teman ada ide dan berkenan untuk menyumbangkan idenya untuk Saya?

Berikut adalah tiga blog Saya yang baru. teman-teman bisa cek di profil blogger Saya atau langsung ke link di bawah ini.

1. Sini Review

Sini review sejatinya belum rampung, Namun Sini Review sebenarnya adalah blog yang menyasar review sesuatu. kebetulan template yang digunakan mirip template video dan artikel, Jadi nantinya akan Saya fokuskan pada review dalam bentuk video artikel. Jika teman-teman tertarik silahkan cek langsung ke https://sinireview.blogspot.com/

2. Fix Diksi

Blog yang satu ini sudah cukup 2 bulan kurang mungkin, Pastinya Saya lupa hehe. Fix Diksi adalah blog Saya yang paling melankolis. Kenapa Saya sebut melankolis? karena Fix Diksi lebih fokus ke Blog Sastra dengan jenis puisi dan cerita. Di Fix Diksi Saya memiliki teman yang ikut menyumbang tulisannya. Namanya Fiska, Anda bisa cek profilnya dan kebetulan Dia lagi jomblo. Jika teman-teman tertarik silahkan cek langsung ke https://fixdiksi.blogspot.com/

3. Write then Reads

Write then Reads adalah blog Saya paling anyar. Awalnya sebagai testing untuk blog bule, Namun karena keterbatasan Saya dalam nulis english jadi blog ini di isi gado-gado aja dulu. Jika teman-teman memiliki keinginan untuk isi ini blog dengan bahasa inggris yuk di japri atau boleh juga jadikan tempat Guest Post. Jika teman-teman tertarik silahkan cek langsung ke https://writethenreads.blogspot.com/

Tujuannya menulis di sini?

Ya benar sekali, Tujuan Saya menulis menceritakan tiga blog baru di atas adalah untuk meminta teman-teman yang baik hati memberikan Kritik, Masukan dan Saran membangun atau konstruktif bagi Saya.
Mau dijadikan apa blog baru di atas? Jika teman-teman tidak keberatan, Silahkan DM Saya atau tulis di komentar masukannya. Bisa perihal Niche yang Cocok, Template dan Menu serta tak terbatas dengan ide baru yang lainnya.

Sebelumnya terimakasih untuk teman yang telah membaca artikel ini. Saya Butuh Ide, Saran dan Kritikan dan saran lain seperti nama domain, tempat beli domain atau hal lainnya yang cocok dan tentunya akan Saya pertimbangkan dengan baik. Selamat malam Blogger.

Talang, 25 April 2020
Ramadhan ke 2 di tengan Pandemi Covid-19. Semoga segera berakhir.

Terimakasih juga untuk teman-teman yang telah ikut membantu membesarkan (Gak besar-besar amat sih, Tapi ga tau kalimat yang tepatnya apa untuk melengkapi ucapan terimakasih) uncchu.com sampai seperti saat ini. Salam sukses untuk teman yang telah membaca dengan seksama artikel ini serta berkomentar di bawah.